3 Bangunan peninggalan Suku Maya

Saturday, June 4, 2016

Banyak sekali beberapa peninggalan-peninggalan yang masih menyisakan misteri di dalamnya. Tak lain ada juga beberapa peninggalan yang diduga merupakan peninggalan Suku Maya yang masih kokoh berdiri. Dengan adanya berbagai macam peninggalan tersebut tentunya dapat menarik banyak perhatian para peneliti untuk lebih mengenal seara dekat peninggalan Suku Maya yang kini masih tersisa. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa peninggalan Suku Maya yang masih tersisa di dunia.

1. Tikal

 Foto tikal oleh unik SegiEmpat
Bangunan peninggalan Suku Maya yang pertama adalah sebuah bangunan luas yang disebut dengan Tikal. Peninggalan yang terletak di Guatemala ini adalah penemuan yang terbesar yang pernah ditemukan berkaitan dengan Suku Maya. Bangunan ini menggabungkan hampir 3000 struktur sehingga menimbulkan sensasi langkah dari dunia lain. Karena keunikan dari peninggalan Suku Maya tersebut membuat adanya film yang dibuat dengan berletar belakangkan bangunan Tikal ini. Hal ini juga dikarenakan banyak pula keunikan bangunannya yang menarik banyak perhatian para arkeolog dan sejarawan. Dari kemewahan dan kemegahan bangunan ini dapat diketahui bahwa bangunan ini adalah peninggalan Suku Maya dahulu ditambah lagi dengan adanya lima piramida dan adanya kuil ular berkepala dua yang melengkapi bangunan tersebut.

2. Chichen Itza

 Foto chichen itza oleh unik SegiEmpat
Peninggalan selanjutnya adalah peninggalan yang terletak di Meksiko. Bangunan megah yang merupakan peninggalan Suku Maya ini adalah bangunan yang memiliki struktur yang indah dan unik yang pernah dibangun oleh Suku Maya zaman dahulu. Di Chichen Itza ini, Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah di sekitarnya dan juga memiliki banyak sekali perpaduan bangunan yang terdiri dari beberapa macam kebudayaan. Dilihat dari bangunan Chichen Itza ini menggambarkan bahwa dahulu Suku Maya memiliki beragam populasi yang bisa digabungakan menjadi satu. Namun apabila Anda ingin mengunjungi peninggalan yang satu ini, Anda harus juga berkunjung untuk menyaksikan Cenoto Segrado dan Kuil Warrior yang merupakan identitas dari peninggalan Chichen Itza ini.

3. Altun Ha

 Foto altun ha oleh unik SegiEmpat
Bangunan yang memiliki nama Altun Ha ini adalah peninggalan yang terkenal diantara peninggalan dari Suku Maya ini. Bangunan ini tentunya memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi daya tarik bagi beberapa pengunjung yang ingin melihat peninggalan Suku Maya yang terkenal tersebut. Di Altun Ha ini Anda bisa menyaksikan banyak sekali hewan dan tumbuhan liar yang dapat hidup di bangunan dan waduk yang dibangun oleh Suku Maya tersebut. Ditambah lagi dengan adanya pemandangan sekitar yang sangat indah dapat memberikan sensasi berbeda sehingga banyak pengunjung yang berlibur ke Altun Ha ini. Namun satu hal yang tidak dapat Anda tinggalkan saat mengunjungi Altun Ha ini adalah sebuah patung yang biasa disebut Kepala Jade. Kepala Jade yang merupakan daya tarik Altun Ha ini adalah patung terbesar yang diukir Suku Maya. Kepala Jade ini adalah patung dari salah satu dewa terpenting bagi Suku Maya yaitu dewa matahari

{ 1 comments... read them below or add one }

Elah bali said...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada
AKI MANGKUBONO yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKI yang memberikan angkanya yaitu 2487 sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual AKI MANGKUBONO dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG
085203333887 AKI MANGKUBONO jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKI MANGKUBONO meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.

Post a Comment