Bangunan Bersejarah di Iran

Saturday, June 4, 2016

Iran mungkin bukanlah sebuah negara yang banyak berada dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi oleh orang-orang. Namun, Iran memiliki banyak tempat menakjubkan yang dapat menarik perhatian para turis, meliputi objek wisata di kota-kota kuno Shiraz dan Isfahan. Ingin tahu seperti apa tempat-tempat menakjubkan Iran yang tak kalah dengan negara lain? Dilansir oleh CNN, inilah lima tempat menakjubkan di Iran yang mungkin belum pernah kamu dengar:

1. Kastel Rudkhan
 


Tersembunyi di hutan hijau lembab di Provinsi Gilan, terdapat Kastel Rudkhan. Kastel ini merupakan benteng militer abad pertengahan yang berasal dari kebangkitan Islam di Iran. Kastel ini dikatakan mulai dibangun pada era Sassanid Persia antara tahun 224-651. Lalu, sempat direnovasi pada akhir abad ke-11 atau 12. Kini, kastel yang menjadi daya tarik populer di kalangan rakyat Iran ini, telah berhasil menarik perhatian turis asing. Mendaki ke kastel ini, yang terletak di sepanjang dua puncak gunung hijau, diperlukan waktu lebih dari satu jam. Oleh karena itu, penduduk setempatnya menyebutnya Castle of a Thousand Steps (Kastel Seribu Langkah).

2. Rumah Bersejarah Bekhradi


Rumah Bersejarah Bekhradi adalah penginapan berusia 400 tahun yang dibangun pada era Safawi Persia. Waktu selama lima tahun diperlukan oleh desainer interior setempat, bernama Morteza Bekhradi, untuk melalukan renovasi dan restorasi seni terhadap penginapan ini. Bekhradi menyatakan bahwa ia ingin tetap mempertahankan sisi keindahan era Safawi pada penginapan ini. Rumah Bersejarah Bekhradi dihiasi dengan jendela kaca dan karya seni asli dari era Safawi dan era berikutnya, yakni Qajar.

3. Hotel Laleh Kandovan Rocky


Sekitar 30 mil dari kota Tabriz, terbentang desa Kandovan. Di desa yang telah berusia 800 tahun ini, terdapat hotel bernama Laleh Kandovan Rocky. Sesuai dengan namanya, hotel ini dibuat dalam lanskap berbatu. Hotel ini terdiri dari 16 kamar modern yang mewah dalam bentuk gua. Menurut cerita penduduk setempat, air mineral di hotel ini bersumber dari Gunung Sahand.

4. Menara Toghrol


Terakhir, adalah Menara Toghrol. Menara ini merupakan sebuah monument dari era Seljuk yang berlokasi di kota Rey, bagian selatan Teheran. Menara ini dikatakan dibuat sebagai makam raja Seljuk, yakni Toghrol Beg, yang mendirikan kota Rey sebagai pusat administrasi utama dari Dinasti Seljuk sampai masa kehancuran oleh tentara Mongol di awal abad ke-13.

{ 1 comments... read them below or add one }

Elah bali said...

Saya sangat berterimakasih banyak kepada
AKI MANGKUBONO yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKI yang memberikan angkanya yaitu 2487 sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil sehingga saya mencoba mengikuti nomor ritual AKI MANGKUBONO dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG
085203333887 AKI MANGKUBONO jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKI MANGKUBONO meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.

Post a Comment